What's the content of this blog

Composition: Mathematics, my favourite lesson 90%. Mathematics Software 3%, My Life and Experience 3%, and Others 4%..
-- Here we can share knowledge --
-- Enjoy --

Monday, February 23, 2009

Membagi Kayu Menjadi 4 Bagian Identik

Diambil dari game Prof Layton.
Seorang tukang kayu diperintahkan untuk membagi kayu (seperti ditunjukkan di gambar) menjadi 4 bagian yang identik.

(Identik di sini artinya potongan tidak boleh merupakan versi dari pencerminan. Sebagai contoh, bentuk "d" dan bentuk "q" dianggap sebagai bentuk yang berbeda.)

Bisakah kalian membantu tukang kayu itu menentukan bentuk potongan kayunya?


Filipus D jangan jawab yoo, karena udah bisa.. Hohoho..

=========================================================================
JAWABAN
Diambil dari game Prof Layton (NDS). Jawaban dari kayu-kayu ini seperti gambar di bawah. Agak sulit memikirkan bentuk pada awalnya.. ^^

7 comments:

  1. Wew...pertama kali gw bikin kok rasany perintahnya agak rancu y...

    ReplyDelete
  2. Gimana kalau bikin tanda tambah di kedua sumbu simetrinya (horizontal dan vertikal)?

    Jadi 4 huruf L khan ?? :p

    ReplyDelete
  3. Iya.. Iyu ngak bisa soalnya huruf L-nya beda.. Tidak identik.

    ReplyDelete
  4. | |
    ------
    bentuknya kayak gini nih

    ReplyDelete
  5. ehhh, bisa juga loh gni :

    . . . .
    . . . .
    . . . . . . . .

    . . . . . . . .
    . . . .
    . . . .

    ReplyDelete
  6. wew, jadi ga ada spasinya =.="
    jadi gini ptongan2nya :
    ..
    ..
    ....

    ....
    ..
    ..

    ReplyDelete