What's the content of this blog

Composition: Mathematics, my favourite lesson 90%. Mathematics Software 3%, My Life and Experience 3%, and Others 4%..
-- Here we can share knowledge --
-- Enjoy --

Monday, September 22, 2008

Teliti Sebelum Menjawab

Ada 5 soal matematika mudah banget. Silakan dijawab.. Tapi, ingat! Teliti sebelum menjawab!

===============================================================
1. Mana yang lebih berat, 50 kg kapuk atau 50 kg besi?

2. Berapa banyak tanah di dalam sebuah lubang di tanah yang panjangnya 25 m, lebarnya 6 m, dan dalamnya 2 m?

3. Sebuah kapal bersauh di luar pelabuhan. Untuk memudahkan pengunjung naik, sebuah tangga dari tambang digantungkan di sisinya. Jarak antara anak tangga satu dengan yang lannya adalah 0,4 m, dan pada jam 10.00 sebanyak 12 anak tangga berada di atas permukaan air. Pasang sedang naik dengan laju 1.2 m setiap jam, sehingga seorang petugas wanita pelabuhan menunda kunjungannya ke kapal sampai jam 13.00, dengan alasan pada saat itu akan lebih sedikit anak tangga yang harus dinaikinya. Tepat pada jam 13.00, berapa anak tangga yang harus dinaikinya bila pasang naik dengan laju yang sama?

4. Sebuah raket tenis dan sebuah bola harganya Rp32000,00. Harga raket Rp30000,00 lebih mahal daripada harga bola. Berapa harga bola?

5. Seorang petani yang merasa kesal karena kebunnya sering diganggu babi hutan, menjelang hari gelap pergi ke kebunnya sambil membawa sepucuk senapan. Ia melihat 13 ekor babi sedang merusak kebun ubinya. Dengan satu tembakan, matilah seekor babi. Berapa banyak babi yang tersisa di kebunnya?

===============================================================
Silakan dijawab di bagian comment. Nanti, akan kuberi tahu jawabannya.. ^^

26 comments:

  1. Aduh,, aku cm tau no 1 aja jawabannya, jawaban no 1 sama berat, sisanya nanti aku jawab lg yah, aku mw buat renungan dl ^^

    ReplyDelete
  2. ok, yang no 2, lubang masa dimasukin tanah sih? tapi demi hendry kuhitung deh /kalkulator
    ehh.... berapa banyak tanah?
    kan hitungannya dalam meter? volume 1 meter tanah bisa muat berapa gram tanah ya?

    yang no 3 aku gk ngerti -_-

    yang no 4, rp 31.000

    yang no 5, harusnya kalo kesel, dia bunuh semua babinya, tapi kalo dibilang, dengan satu tembakan, gitu doang, brarti sisanya 12 dong

    ReplyDelete
  3. ok, aku udah teliti, teliti kan? jawabnya, wanitanya itu gk bakalan liat kapalnya, karena kapalnya gk mungkin dengan bodoh nunggu 3 jam demi dia doang, atau minimal ,dia dilemparin telor busuk ama penumpangnya :D

    ReplyDelete
  4. Huahuahua.. Yang bener cuma nomer satu tuh.. hehehe

    Ayo.. Lebih teliti lagi.. ^^

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. nah yang jawaban 1.tentu sama beratnya

    yang jawaban ke 2 n 3 g bingunk..

    yang ke4 jawabannya 2000 harga bolanya

    yang ke 5 jawabannya babinya gak ada di kebunnya coz pada kabur karena bunyi senapan

    ReplyDelete
  8. @William: tadi triple post, jadi 2 postnya ak hapus. Sama seperti harry. Yang bener masih nomor satu doank... Ayo perhatikan soalnya lebih telit lagiiii.. ^^

    ReplyDelete
  9. salah salah, harga bolanya 1000, wkwkwk

    no 5. mati semua..

    no 2. ngapain si diitung beratnya?

    ReplyDelete
  10. Akhirnya nomor 4 ada yang bener juga.. hahaha. Tapi, nomor 5 masih salah. Dan, untuk nomor 2 itu yang ditanya itu bukan beratnya loh.... Ayo, lebih teliti lagi.. ^^

    ReplyDelete
  11. kayanya jawaban no2 tuh 0 deh kan soalnya berapa banyak tanah di lubang tanah ya kosong lah

    ReplyDelete
  12. yo iiii nirkabel... ^^
    No. 2, jawabannya tidak ada, krn di dalam lubang itu tidak ada tanah.

    Masih tersisa 2 pertanyaan lagi, nomor 2 dan 5. ^^

    ReplyDelete
  13. Horeee.. Si ganteng harry bener, wkwkwkwk..

    Hmm..

    Maksudnya no 3 ama no 5 ya?

    Hmm.. Bole pake pemisalan gk jawabannya?

    hendry_dext : boleh ^^

    yaudha, aku pake pemisalan, misal :

    1=2=3=4=5=6=7=8=9=0

    maka jawabannya adalah 00000

    ReplyDelete
  14. no 3 kayanya 3 anak tangga deh

    ReplyDelete
  15. @Harry: gila aja har... Mana ada permisalan kyk gituu.. Dhuar.. *meledak*

    @Nirkabel: masih kurang teliti jawabannya... Ayo lebih teliti lagi.. ^^

    ReplyDelete
  16. jawaban nomer 1 sama berat
    nomer 2 gak ada karena berlubang
    nomer 3 .... jadi 3 anak tangga doang yah
    nomer 4 rp 1000
    nomer 5 12 dong kan cuman 1 tembakan doang

    ReplyDelete
  17. @Ryu devil: nomor 3 dan 5 masih salah thuuu... Hmm... Pertanyaan ini harus dijawab dengan teliti... huehuehue... ^^

    ReplyDelete
  18. yah klo no3 salah jawabanya cuman tinggal satu yaitu 2buah.
    klo yang no 5 wa pikir lagi deh... yah 13 dong kan yang satu mati dikebun yang 12 masih merusak kebun bener gak yah.wakakakaka

    ReplyDelete
  19. Wew... Seharusnya ada alasan yang benar-benar tak dapat dibantah.. Wkwkwk..

    Jawabannya masih salah.. Wkwkwk

    ReplyDelete
  20. yg nomer 5 berarti sisany 1 babi yg di kebun. Soalny dy mati kan? jd ketinggalan di kebun itu smentara yg laen kabur...

    ReplyDelete
  21. nomor 5: yang tertinggal yaitu 1, yaitu yang mati...

    theklewerzs CORRECT..... ^^
    Telitilah di soal: yang ditanya bukan "sisa babi yang hidup" tapi "sisa babi".... ^^

    ReplyDelete
  22. hehehehh tinggal no 3 ya
    hehehehhehehehe
    jawabannya...........

    ReplyDelete
  23. blm kejawab jg?
    sni gw yg jwb d..


    ya jumlah anak tangga nya tetep 12 kan kl air lautnya pasang, mw gmn jg kapalnya jg keangkat am lautnya.. jd yg kliatan d ats permukaan air ttp 12..

    ReplyDelete
  24. wew... Aggi jelek... Malah dikasi tw... Hmm

    CORERCT: Jumlah tangga yang harus dinaiki ya tetep 12. Alasannya seperti yang sudah dikemukakan oleh temen saya "agilek" tersebut di atas.... wew...

    Q.E.D.

    ReplyDelete
  25. wah wah wah hen 24 comments,s elamat yah ^^

    ReplyDelete
  26. 1. sama...
    2. 300m3
    3. ya ttp 12....... coz kan yg naik prmukaan laut....
    4. ya Rp. 2.000 lah....
    Rp. 32.000 - Rp. 30.000 = Rp. 2.000
    5. 0 dunk.... (secara teori teka-teki bnar.. coz kan dah ditembak 1, yg laennya takut truz lari...)
    klu scara matematika : 13-1 = 12

    ReplyDelete