Wednesday, October 22, 2008

Kasus membuat Pop Mie... ~~a

Hari ini, si Budi pengen membuat Pop Mie.. Bagi yang tidak tahu Pop Mie, Pop itu itu adalah mie yang dibuat dengan cara menyeduhnya di gelas.. Yang ada tutupnya itu loh...

Namun, pop mie itu bukan sembarang pop mie karena merupakan edisi khusus!! Rasanya akan optimal jika diseduh dalam tutup dalam waktu tepat 3 menit, tidak lebih tidak kurang.. Kacaunya, semua jam di rumah Budi rusak.. Jadi, dia tidak bisa mengukur waktu dengan tepat.. Si Budi pun meminta bantuan tetangga, namun ternyata jam mereka semua juga rusak. Alhasil, kang Tetet pun datang ke rumah Budi, memberi bantuan..

Oleh Kang Tetet, disediakan 2 utas tali (panjangnya berbeda) dan korek api. Masing-masing tali, jika dibakar pada salah satu ujungnya, maka tali akan habis terbakar dalam waktu 12 menit. Namun, tali itu tidak homogen, jadi ada bagian di mana api akan berjalan dengan kecepatan cepat ataupun lambat.

Bagaimana cara Budi membuat Pop Mie dengan membuat alat-alat yang sudah disediakan di atas?

Note: jangan menyontek..!! Bagi beberapa orang yang sudah tahu jawabannya sebelum membaca post ini diharap jangan memberi comment yang mengarah ke jawaban.. ^^

6 comments:

  1. Membuat atau memasak? he he

    ReplyDelete
  2. ehmmm.. Ambigu memank.. Makanya, membuat "pop mie instan siap makan".. Maksudnya begitu.... hehhehe

    ReplyDelete
  3. gimana tuh??gak ada gambaran dah...

    ReplyDelete
  4. Haha.. Aku kasih clue nieh... Kalau tali itu dibakar di salah satu ujungnya, maka akan habis terbakar dalam waktu 12 menit.. Lalu, bagaimana jika kedua ujungnya dibakar bersamaan?

    ReplyDelete
  5. bakar tali A dari ujung 1
    bakar tali B dari ujung 1 & 2
    begitu tali B habis bakar tali A dari ujung 2

    SOLVED

    ReplyDelete