What's the content of this blog

Composition: Mathematics, my favourite lesson 90%. Mathematics Software 3%, My Life and Experience 3%, and Others 4%..
-- Here we can share knowledge --
-- Enjoy --

Thursday, April 23, 2009

Siapa yang Menjadi Juara Kedua?

*******************************************************************************************

|
|
|
|
|
|
|
|
|
Harry, Yandi, dan Niko mengikuti beberapa perlombaan atletik. Untuk setiap lomba, yang mendapat nilai hanyalah pemenang pertama, kedua dan ketiga.

Setelah semua lomba berakhir, Harry memperoleh nilai 22. Yandi dan Niko masing-masing memperoleh nilai 9. Peserta yang lain tidak ada yang memperoleh nilai. Yandi menjadi juara pertama dalam lempar lembing.

Pertanyaannya: Siapakah yang menjadi juara kedua dalam lari 100 meter?
|
|
|
|
|
|
|
|
|
************************* Be the first who answer this unique question.. *************************

11 comments:

  1. Yandi juara 2 dalam renang...
    Soalnya kalo niko yg juara 2, kemungkinan bsa yandi lg juara 1nya, dan nilai mereka gak mungkin sama.

    Bener gak?

    ReplyDelete
  2. nggak ada yang menang om
    mereka bertigakan ikut lomba atletik
    bukan ikut lomba renang

    ReplyDelete
  3. wkwkwk... Maap.. Udah aku ganti jadi lomba lari 100 meter... Anda sangat kritis.. wkwkwk... XDXD

    ReplyDelete
  4. Menarik soalnya tapi saya tidak tahu jawabnya.
    :-)

    ReplyDelete
  5. jika :
    juara 1 -> a
    juara 2 -> b
    juara 3 -> c
    banyaknya lomba -> x

    maka :
    x(a+b+c)=40

    faktor persekutuan dari 40 :
    1,2,4,5,8,10,20,40

    ambil yang 5 dan 8, maka :
    5 -> jumlah lomba
    8 -> jumlah nilai (dengan komposisi -> 1,2,5)

    kesimpulan :
    Harry : selalu juara 1, hanya pada lempar lembing dia mendapatkan juara 2 (5+5+5+5+2=22)

    Yandi : selalu juara 3, hanya pada lempar lembing dia juara 1 (1+1+1+1+5=9)

    Niko : selalu juara 2, hanya pada lempar lembing dia juara 3 (2+2+2+2+1=9)

    jadi, di lomba lari 100 m dan lomba yang lain, juara 2 nya sudah pasti NIKO..!

    maap kalo rumusnya hanya pake logicthinking.. :)
    salam dari papua..!

    ReplyDelete
  6. Haha.. Pembaca silakan melihat jawaban di atas.. dah perfect banget tuh.. ^^

    ReplyDelete
  7. gila, jwbn yang diatas...
    bis makan apa...???

    ReplyDelete
  8. Harry donk!!!!! Harry gak pernah menang lomba lari! wakakaka

    ReplyDelete