What's the content of this blog

Composition: Mathematics, my favourite lesson 90%. Mathematics Software 3%, My Life and Experience 3%, and Others 4%..
-- Here we can share knowledge --
-- Enjoy --

Tuesday, February 24, 2009

About Me... (v) {Happy and Sad}

Untuk mewujudkan persentase dari blog ini (yaitu 3% untuk My Life and Experience.. :P), maka dibuatlah post ini.. Huehuehue3.

Mulai dari mana ya? Gimana kalo cerita tentang liburan setelah UAS yaa? Liburan selama 2 minggu (tgl 12-22 Feb) merupakan liburan yang sangat-sangat singkat. Bisa dibandingkan dengan universitas-universitas lain.. Huhu.. Aku sama sekali ngak berasa liburan.. ~_~. Di post ini juga ada hal-hal lain selain liburan..

=========================================================================
Acara Nippon LK (13-15 Feb 2009)
Nah, ini salah satu acara yang kujalani di Nippon Club. LK itu singkatan dari Latihan Kepemimpinan. Pesertanya itu aktivis Nippon Club, sedangkan aku adalah panitianya (staf acara).. Acara ini diadakan tgl 13-15 di Villa Cherry 2, Puncak.

Coba kalian tebak, itu event apa.. Tentunya, dari namanya sudah tidak asing lagi. Event ini bermaksud untuk mendidik dan melatih pesertanya supaya bisa menjadi pemimpin yang baik.

N, ini sebetulnya secret besar.. Event ini tidak boleh dipublikasikan. Jadi, singkat kata, aku cuma bisa bilang kalo di sini tuh ada sesi-sesi (pembicara), hiking, outbound, jurig, bazaar, latihan negosiasi, performance, sidang, dan bagian terakhir yaitu pelantikan (treasure hunt + api unggun).. Benar2 padat deh jadwalnya.. Peserta banyak yang "tewas" karena kurang tidur. Mereka kira2 tidurnya jem 5 setiap hari.. Untung saja, kerjaanku itu tak begitu repot. Jadi, tidak perlu tidur malem2. Hoho. But, kalo disuru begadang ampe jem 5, ak gak sanggup dhee..~_~

N, singkat kata *lagi*, acara ini berlangsung dengan sangat baik. 50% peserta sangat puas dengan acara ini. Sisanya, mengatakan puas..

Huehue.. Pokoke seru deh..!! ^^

=========================================================================
Kegiatan hendry di rumah.. (Lho)
Niatnya si hendry ganteng sih, mau ngeblog.. But, ternyata ak menemui kesulitan (terutama dalam materi yang ingin kusampaikan). Pertama, mengenai teori bilangan. Ini sangat banyak sekali, dan sedang kudalami. Kedua, mengenai materi universitas. Yang kedua ini lagi-lagi banyakkk sekali bahannya.. Apa sebaiknya aku menyarankan pembaca untuk membeli buku saja di gramedia. Namun, ini juga bukan solusi, karena buku seperti itu jarang sekali ada di gramedia (ataupun buku-buku lainnya)... Ketiga, lagi-lagi mentoq di quota speedy yang terbatas.

Akhirnya, singkat kata, aku selama beberapa hari hanya main mafia wars (di facebook).. Wkwkwk..

=========================================================================
Jalan2 ke Mall (21-22 Feb 2009)

Akhirnya, ada juga bagian yang menyenangkan di liburan ini.. Jalan-jalan ke mall.!!
Tgl 21 ke MoI:
Cici aku melihat iklan di televisi. Iklan itu mengatakan bahwa di Mall of Indonesia (MoI) itu ada exhibition dan jual barang2 murah.. Dengan berbekal niat, maka aku dan cici pun berangkat ke situ hari itu juga. Hmmm.. dasar... Mata diskon.. N, katanya di situ dijual hape blackberry yang harganya 1 jutaan gethuu. Makanya, cici aku yang hapenya tergolong *gembel* itu berniat banget buat beli hape baru..

Yah, kami berdua pun berangkat dengan busway.. Omigi.. Jalan ke halte busway itu jauh juga ternyata.. karena memang jalan kaki. Akhirnya sampai juga di halte busway.. Kupikir biaya busway itu 3500.. Ternyata, setelah kuhitung, aku habis 4500, karena harus mengunjungi wc busway yang bertarif 1000 perak. ~_~

Ok.. lanjut mengenai busway..!! Karena aku dan cici hanya berbekal niat saja, maka kita hanya tau klo MoI itu deket Kelapa Gading Mall. Itu doank.. Namun, dengan sangat idiotnya, kita tuh malah nyasar ke Kalideres (gila, jauh bgt).. OMG.. Terpaksa naek busaway lagi jur Kalideres-Pulogadung.. ~_~
Hore.. dengan naek mikrolet 04 dilanjutkan dengan mikrolet 37, maka kita pun sampai di MoI dengan selamat.. (halah. lebai).. N, langsung ke pameran blackberry, yang ternyata blackberry yang dijual itu keluaran rekondisi dan tipe paling murah, dijual dengan harga 1.899.000 rupiah, dan bahkan hanya diundi untuk 5 orang saja.. OMigi.. Benar2 terlalu...

Tidak mau rugi karena sudah datang jauh2 dari rumah (hoho), maka aku dan cici beli baju and beli komik donal bebek n gober bebek (lho.. Aku jadi meragukan diriku sendiri.. Padahal, ak pengurus Nippon Club malah belinya komik barat.. swt).

Ya udah.. singkat kata.. perjalanan hari itu selesai, dengan kaki sepertinya bengkak2... Weks.

Tgl 22 (last day of holiday) ke Sency:
Nah, hari berikutnya tuh, ada rencana jalan2 lagi, ke Sency (Senayan City).. Dengan *menumpang* mobil temen, maka, aku dan temen2 kuw pun sampai ke sency dengan selamat.. Halah. Trus, singkat kata, kita tuh nonton Pink Panther 2, yang membuat perut serasa dikocok-kocok.. Benar2 deh, tuh polisi tuh bodoh bgt..

Pulangnya naek busway.. Selamat juga. (Kalo gak selamat, gak mungkin nulis blog)..
Duh, pengen banget deh ada acara begini lagi.. Khan seru gethuuu... ^^

=========================================================================
Kembali ke keadaan semula
Kembali lagi di kehidupan rumah yang sederhana dan damai sentosa dan membosankan.. Eits.. Maap.. Salah adegan!! Seharusnya, sekarang sudah waktunya kuliah!!

Hmmm.. Jadwalku semester ini (keempat) memank sedikit parah.. Hari Senin s/d Sabtu selalu masuk dari jam 7 till 11.. Masalahnya, tuh aku ini raja telat..Telat bangun.. Kalo dihitung berapa kali aku telat, maka itu pertanyaan yang keliru, karena ngitungnya susah.. Yang bener tuh nanya: berapa kali aku ngak telat.. Huehue

Di kelas tak terjadi hal yang menarik.. Seperti biasa.. belajar. Tapi, yang kusuka dari semester ini, dosennya jauh lebih baik dari semester yang lalu.. Semester lalu, ada dosen yang hanya masuk supaya mengedarkan absensi, menyuruh murid membuat soal sendiri, kemudian pulang. Benar2 tak mutu.. ~_~

=========================================================================
Bingungnya aku...
Semester ini aku mulai jadi orang bingung gethuu.. Cerita singkatnya, aku bingung harus memilih fokus di mana. Aku ingin sekali menjadi asslab, tapi aku bentrok dengan organisasi Nippon Club. Apakah kata pengurus yang lain begitu tahu kalo aku keluar dari Nippon Club gara2 jadi as lab..

Hmmm. As lab memang sangat merugikan di satu sisi.. As lab dijadikan sapi perah (pergi pagi pulang malem).. Bisa-bisa nilai-nilai ku turun.. Atau mungkin saja, aku ngak kuat secara fisik.
Aku harus bisa memanage waktuku agar nilai-nilaikuw gak menurun.. Di sisi lain, as lab itu sangat menguntungkan.!! Pertama, kapan lagi bisa dijadikan sapi perah? Kedua, aku bisa belajar pemrograman dengan lebih mendalam dan GRATIS..! (Duh hendry klo yang gratis2 pasti mau deh). Ketiga, as lab bisa dapet gaji loh tiap bulan (meskipun kecil).. Yah, lumayan lah. Keempat, aku bisa menghabiskan waktu (wkwk..alasan ini terlalu aneh kali ya.. tapi, memang bener sih). Kelima, ak bisa berteman dengan orang lain yang sehobi juga (pemrograman). Nah, karena alasan itulah aku memutuskan akan menjadi as lab... Semoga bisa tercapai di semester ini...

Then, how about Himmat and Nippon.??

Mengenai Himmat, sebelumnya aku khan sudah menjadi aktivis buletin himmat.. Aku sudah berusaha yang terbaik di sini, seperti artikel himmat dan design. Namun, aku juga sedikit kecewa di sini. Artikel yang kusumbang, terutama yang Math-Zone memicu *kritik pedas* dari *partai* lain.. Aku pernah menyumbang artikel "Keterbagian".. Itu benar-benar tidak disukai. Banyak yang tidak mengerti. Malah mereka bilang itu artikel "Keterbelakangan". Aku juga sudah mendesign layout yang lain, but design aku kadang malah tidak di-backup. Jadi, saat pencetakan, hasilnya cacat. Designku juga sering dibilang kaku, etc, but koor tidak memberikan solusi, misalnya pelatihan photoshop untuk aktivis tidak ada. Yang ada hanya workshop photoshop untuk umum dan itu pun bayar.. Benar2 aku kecewa. Ketika ada hal-hal yang harus disampaikan oleh koor ke aku saat aku tidak datang pas rapat, aku tidak diberitahukan. Lagi-lagi, aku kecewa... Seperti tidak dihargai.. Artikel yang terakhir kusumbang untuk buletin Himmat (Limit) + design, sudah kubuat dengan sebaik-baiknya, dan itu merupakan kontribusiku yang terakhir.

Bagaimana mengenai Nippon Club? Hmm. D sini aku senang, karena orangnya lutchu-lutchu.. Mereka juga gemar anime. But, akhir-akhir ini, aku sudah tidak berjiwa Jepang lagi. Aku hanya tertarik dengan IGO doank.. Sungguh.. Wew.. Susah untuk menyambungkan pikiran orang yang maniak Jepang dengan yang bukan maniak kan?? Namun, di sini aku gak bisa donk keluar begitu saja dari Nippon Club!! Aku masih ada ikatan kontrak (meskipun tidak tertulis) sampai 1/2 tahun lagi menjadi pengurus. Aku ingin berusaha lagi di sini. Semoga ngak bentrok aja dengan training as lab.

Banyak yang bilang kalo aku jadi as lab, ip kuw bakal turun.. Hmm.. Kalo mereka berpikir seperti itu, mereka akan salah besar.

Kita lihat saja.. Semester ini..

=========================================================================
Masalah TOM dan motorcycle
Oh iya, mamennn.. Aku juga lupha bilang kalo aku juga ada kegiatan lain selain Nippon..!! Pertama, aku harus blogging :P. Kedua, aku juga partisipan TOM (Tim Olimpiade Matematika).. Eits.. Jangan cie ciee dulu. Aku baru ikut pelatihan 2 kali, dan pelatihan baru saja dimulai. Pelatihan ini juga terbuka, dan belum ada seleksi.. Namun, aku agak khawatir (dan kasian) dengan melihat partisipan TOM yang jumlahnya begitu sedikit, padahal yang diseleksi paling akhir hanya 5 orang. Kalau aku tetap bersikukuh mengikuti as lab, maka aku gak bisa ikut TOM, dan sebaliknya. Kalau aku gak ikut TOM, maka partisipan TOM jumlahnya semakin dikit lagi, dan aku akan semakin kasian... ~_~

Bingung Aku... ~_~

Today --> Terible day
Hari ini, aku ada pelatihan TOM.. Saat inilah terjadi sesuatu yang benar2 di luar perkiraan.

Saat aku mau parkir motor, aku tanpa sengaja menyenggol sebuah motor orang lain. Aku bisa saja menyalahkan jalan yang agak sempit. Atau mungkin, aku menyalahkan orang yang parkir motor itu karena ia memarkirkan motornya terlalu depan dan hanya memakai 1 kaki. Kalian tahu sendiri apa yang akan terjadi setelah ini...

Motor itu jatuh. Motor itu lecet, tangkinya penyok, dan kaca spionnya lepas....
Yah, aku akui kesalahan itu ada pada ogud.. Makanya, ogud tuh temuin pemiliknya, buat selesain masalah ini.. Bertanggung jawab.

Sebelumnya, aku lupha kasih tw.. Motor itu adalah motor Ninja, motor yang *keren* yang harganya sekitar 34 juta gethuu.. Tentunya, pemiliknya bukan sembarangan pemilik, tapi juga orang yang tentunya punya gengsi yang gede atas sebuah motor Ninja. (u know lah).. Dia melihat lecetnya sebuah motor itu, lalu dia mengutarakan ekspresinya yang kesal. Dia sangat shock!! Ya, kemudian binus card aku ditahan.

Pulangnya aku dan dia sama2 sms-an gethuu.. (Oh iya, sebelumnya, karcis parkir aku entah kenapa bisa hilang.. Omigi, aku kena denda... Benar2 menyedihkan..)

Dia minta ganti rugi.. 1,35 juta. 1,2 jt untuk tengki ninja dan 150 rb untuk sepasang spion. Belom dihitung yang lecetnya.. Dan harus orisinil. (Memang, harga ini sangatlah wajar untuk sebuah motor ninja dan sangat wajar bagi penggemar Ninja, tapi ini benar-benar tega... Sebegitu berharganyakah suatu gengsi??). Kukatakan bahwa aku bersedia membayarnya jika kita berangkat ke bengkel bareng2 agar wa bisa mastiin juga harganya..

But, actually, wa gak punya duit segitu banyak.. Wa ingin pembayarannya dicicil, dan dia tangani dahulu pembayaran bengkelnya. Wa bisa jamin dengan ktp dan sim. Namun, ternyata dia mengatakan bahwa dia tidak punya duit segitu banyak. ~_~

Akhirnya, kesepatakan terakhir, belum didapat. Besok siank, rencananya akan diomongkan lagi untuk mencapai solusi.. (tunggulah kelanjutannya besok)..

Entah, aku kepikiran tersebut hal yang tidak mengenakkan ini sepanjang hari.. Ingin aku mengutarakannya di sini. Pertama, agar aku bisa mengutarakan kata-kata yang tidak sempat kukatakan padanya dan pada orang lain agar jadi orang janganlah begitu tega pada orang lain.. Ini suatu kecelakaan, lalu kenapa sang korban yang ditabrak menginginkan orang lain jadi korban juga, bahkan kalo bisa separah-parahnya? Kedua, aku ingin agar pengalaman ini akan selalu bisa kuingat. Setidaknya, suatu saat, ketika aku membaca kembali pengalaman ini, akan bisa berubah menjadi manis. ^^

=========================================================================
Update: Masih Masalah Motor Ninja...
Hari ini, aku dan dia (Ryan) yang motornya kusenggol janjian mo ketemu.. Aku ada kuliah sampai jem 11, dan dia monya ketemu jem 4 sore...

Kira-kira beginilah sms aku dan dy:
Ryan: Dianggrek dpn atm bca..jm 4 sore..
Aku: Kalau begitu, aku harus menunggu 2 jam sedari sekarang. Bisakah kita merundingkannya di YM saja nanti malam? (saat aku sms sudah jem 2).
Ryan: Loh..koq nawar.?

Begitu, baca sms itu.. Benar2 aku merasa dy itu sangat emosian sekali.. Aku jadi rada shock githuu.. Dan, ada rasa takut.. Dy benar2 mengerikan, pikirku..

Aku bener2 gak tw mo ngapain aja selama berjam-jam itu.. Aku mondar-mandir perpus.. Ternyata, aku sudah sindrom berat mo bobo.. Rasanya hampir mo pingsan. Tapi, aku tahan-tahanin.. Keringat dingin mulai keluar.. Uhuhu.. Akhirnya kuputuskan saja kalo aku bobo aja., tapi bukan di perpus. Aku datangi stand Nippon, lalu di situ aku tidur selama beberapa menit.. Benar-benar tidak tahan..

Kemudian, jam 15.45, 15 menit sebelum waktu yang dijanjikan, dy sudah sms aku dan mengatakan bahwa dia sudah sampai.. (untung saja dy datang lebih cepat.. Aku sudah mo pingsan..). Dan, akhirnya kita merundingkan bagaimana solusi yang terbaik.

Dia tidak seperti yang kukira.. Memang, dia mengakui kalau dia itu sangat emosian.. Tapi, dia itu jujur (kupikir) dan tidak keras kepala. Dia juga agak bijaksana.. Dia mendatangkan seorang penengah. Beginilah solusi yang ada.

Kita berdua mengutarakan problematika masing-masing.

Ryan bilang kalau motor Ninjanya itu bukanlah miliknya, tapi milik bokap. Karena itu dia merasa harus bertanggung jawab untuk mengembalikannya ke keadaan semula.

Kita berdua sama-sama tidak punya uang yang banyak. Kita tahu berdua tahu dan kita saling mengerti keadaan masing-masing.

Aku punya solusi untuk mencicil. Batas kemampuanku untuk mencicil hanya 200rb sebulan.. Dy pikir kalo itu terlalu lama. Yah, akhirnya, aku harus bisa membayar dalam waktu 2 minggu. Namun, tidak harus seluruhnya, namun 70-30. Sebagai bukti, aku juga minta bon saat dia menservice 2 minggu lagi..

Sekarang, aku ada kendala lagi. Namun, aku berusaha agar sebisa mungkin tidak merepotkan Ryan.

*Mami* Lilis pernah menawarkan bantuan pinjaman.. Begitu bodohnya ak saat aku tidak menerimanya dengan tegas. Artinya, aku menyulitkan diriku sendiri. Sekarang, pikiranku sudah agak terbuka. Dari mana aku dapat uang sebegitu banyak tanpa bantuan teman?

Kepada rekan-rekan paw (kelas Matematika) yang membaca tuisan ini, saya minta bantuan pinjaman... Besarnya terserah. Dan, pinjaman ini pasti akan kukembalikan 100%. (Aku ngak suka mengambil uang milik orang lain.) Akan kukembalikan dalam jangka waktu secepatnya yang aku bisa. Plis.. Deadline untuk pengumpulan uang itu tanggal 10 Maret. Apakah bisa tercapai? Aku juga ngak tw.. Help, teman2.. :((..

Atas bantuannya, aku ucapkan terima kasih banyak..
N, btw, nyokapkuw juga lom tw masalah ini.. Yah, gmana ya.. Kalo tw, paling ngoceh2 gethuu dee.. 1 juta lebih booo..

Tunggu kelanjutan cerita ini 2 minggu depan.
Btw, karena adanya kesepakatan ini, aku jadi agak lega...

=========================================================================
Another Sad Story.. Begitu Sombongnyakah Aku??
Kejadian ini dimulai di percakapan di YM dengan seorang teman.. Saat itu nilai ujian sudah keluar.. Aku bertanya berapakah nilai kalkulusnya, dan dia mengatakan "jelek". Lalu, dia tanya berapa nilai kalkulusku, dan aku menjawab: kalo nilai ku tuh xxx. Saat mengatakan itu, dia mengatakan kalau aku itu sangat sombong. Hmm. Saat itu kupikir hanya bercanda saja, maka aku tidak menggubrisnya..

Nah, hari ini, aku begitu shock.
Saat aku sedang sendirian di kelas, dia mengatakan begini padaku

"Hen, sendirian ya.. Gak ada temen? Makanya jadi orang jangan sombong. Jangan pamer.!"

Aku bener2 shock berat.. Ternyata omongan dia itu serius. Gw gak nyangka..

Padahal selama ini hubungan gw sama dia baik-baik aja. Gw juga sering mengajarkan dia pelajaran yang dy gak ngerti.. Masak gara-gara nilai gw bagus dan nilai dia jelek, dia berkata seperti itu? Lalu, aku ngak melihat adanya relevansi antara perkataan dia dengan kenyataan. Kriteria apakah sombong itu? Lalu, kenapa aku pamer? Aku pamer ke siapa? Aku khan hanya mengatakan ke dia secara pribadi? Sejak kapan aku jadi pamer?? Aku jadi bingung...

Aku benar-benar shock berat..

Aku baru pertama kali di kelas ini berasa dimusuhin oleh seorang teman dekat.
Merasa bersalah, maka aku menyampaikan permohonan maafku ke dia via sms, tapi sampai sekarang belom pula dibalasnya.

Aku benar2 stress...
Ahh, gara2 stress, mending makan yang banyak atau main mafia wars dolo deh.. ~_~

=========================================================================
Update: 26 Feb 2009
(Kayak antivirus aja... :P)

Huaahuaaa.. Aku begitu terharu melihat comment yang di bawah itu.. Tq, semwnya.. N, makasih karena teman2 udah mo membantu memberi pinjaman (But, sekali lagi, gw gak mo disumbang..!! Maunya dipinjam, bukan disumbang..!!!!)..(N, karena gw agak lupha, maka supaya ngak lupha, gw juga udah nyelipin besarnya utang gw di post ini.. :P) Uhuuhu.. Gw nyesel ngabisin 1/2 duit sincia gw buat beli komik donal and gober bebek... Kalo tw ada kejadian ginii, pasti.. Swt..

Mengenai masalah "Begitu sombongnyakah aku?", (dengan saran seorang teman), aku sudah ngomong langsung sama orangnya sehabis pulang kuliah.. (Meskipun, aku belom nanya, kenapa dy gak bales sms aku sebelomnya.)

Ya, dy sih ternyata mw mengerti, dan tidak ingin keadaan begini... Syukurlah.

Begini nieh. Dy itu bicara begitu karena dy itu kesel banget ama gw. Bukan masalah nilai gw 100 doank. Tapi, juga masalah lain.. Dan, orang yang bilang aku sombong itu ada banyak (dan aku ngak menyadarinya..). Misalnya, aku sering ngomong: "Soal ini sangat gampang", atau "Gw bisa", atau "Liad di blog gw aja".. Mengenai hal itu, gw ucapkan minta maaf. Gw minta maaf bukan kepada dy saja.. Tapi, melalui blog ini, gw berusaha untuk minta maaf ke semua orang yang telah menganggap gw itu sombong...

Ok? Gw sorry banget karena telah mengatakan hal yang tidak mengenakkan hati. Seolah-olah hanya gw yang bisa mengerjakannya.. Seolah-olah cuma gw yang bisa.. Sesungguhnya, gw gak bermaksud begitu. Gw gak ada niat untuk menyombongkan diri.. (u know what i mean. Bahkan, tak jarang pula aku berkata kalau "aku ngak bisa", "soalnya susah banget").. Aku minta maaf..

Mungkin, selanjutnya, aku akan mengubah cara bicaraku supaya tidak menyinggung orang lain.
Sekian..
Masalah selesai.. Huff.. Akhirnya, gw bisa menghapus air mata yang sudah tumpah selama ini.. Akhirnya, ....

12 comments:

  1. Waduh, patesan hari nieh ente diem-diem ajah, gak kayak biasanya (mank biasanya kenapa yah??? ;p )

    Tenang aja, semuanya pasti akan berlalu. Gak mungkin karena sebuah persoalan hidup ini akan berakhir.

    Mengenai motor Ninja yang kamu senggol, aku ragu, apakah pemiliknya itu benar-benar sayang pada motornya. Kalau memang betul sayang, kenapa dia parkir hanya 1 kaki dan tidak berada di jalurnya (memarkir motornya terlalu ke depan? Jelas-jelas itu merupakan tanda bahwa ia tidak menganggap motornya tersebut merupakan barang yang special. Sebagai orang yang sudah bisa mengendarai motor, tentu tahu bagaimana memarkir motor yang benar dan bagaimana konsekuensinya jika tidak melakukannya. Mungkin ada maksud-maksud lain yang terkandung di dalamnya.

    Mengenai memilih antara Nippon, asslab, dan TOM, itu memang pilihan yang sulit, apalagi ketiga memerlukan pertimbangan tersendiri. Tapi, saranku, utamakan kesehatan dan kuliah. Tanpa kesehatan yang baik, jangankan ketiga-tiganya, satu pun tidak dapat dilaksanakan dengan baik. Dan orang tua susah payah mencari uang untuk memberi kita kuliah yang terbaik, maka kita tidak boleh mengecewakan mereka. mereka membayar uang kuliah bukan agar anaknya menjadi asslab, peserta TOM atau pengurus Nippon khan? Jadi, menurut saya, utamakan IP, apalagi IPmu sekarang udah perfect, khan sayang banget klo sampe ada cacat ^.^

    Em, kayaknya itu aja dhe, yang bisa aku komentarin.. Thank atas kesempatan dan ijinnya menuh-menuhin blog ente.. ;p

    ReplyDelete
  2. iya se...kalo diliat sekilas emank mungkin aneh kalo motor lecet aja minta ganti sebegitu banyaknya...untuk spion ok...tapi untuk yang lecet...motor ku sering lecet tapi hilang kok dengan adanya KIT...itu dia bisa menipiskan lecet...sebenernya seh aneeh aja...tapi jika itu keputusan dia...y gemana lg, ga mungkin kita aneh2 jg...

    masalah uang...gw rasa banyak temen yang bakal ngebantu u...tenang aja y dry :D
    thx banget selama ini da bantu kita juga..sekali2 kita bantu u donk :D ..tenang aja...

    masalah NIPPON ataupun asslab n juga TOM... kalo menurut wa itu se terserah u... :D masalah IP se emank menurut gw sayang kalo sampe terganggu... Tapi jika u yakin bisa ngatur waktu..it's ok aja :D... Berjuang y Hend... kita tetep dukung terus!! :D Ganbate!!

    ReplyDelete
  3. Aduh Hendry... yang sabar yah... begitu banyak masalah yg u hadapin...

    Um... Klo masalah Limit, u jangan terlalu ambil ati lah. Keterbagian itu, bukannya mau di hina2. Bagi gw, u udah bagus koq. Waktu itu mungkin di bilang keterbelakangan, dsb. Cm bercanda aja koq. Kami tetap menghargai karya u. Jangan di ambil hati lah... Tau sendiri, anak2 di HIMMAT kan suka bercanda2 gitu.

    Klo masalah motor, gw usahain bantu u deh... Tapi gw gak bisa nyumbang banyak. Sorry yah...

    Klo bagi gw, org yg ngatain u sombong itu, cuma iri aja koq. Dan gw rasa org kaya begitu adalah org yg gak tau terima kasih! Udah gak usah di pikirin. U jangan ngerasa gak punya temen, KARENA GW ADALAH TEMAN U.

    Mengenai masalah Nipon, Aslab, dan TOM, gw setuju banget ma Siska. U harusnya lebih konsen ke kul. Sayang banget klo sampe IP u turun. U harus pertahankan itu! Gw bangga punya temen kaya u... hohoho...

    Hendry semangat yah!!! Jangan sedih lagi. N berdoa aja ma Tuhan. Pasti Tuhan beri jalan koq atas semua masalah yg u hadapin.

    ReplyDelete
  4. By the end of this note, hope you have cleared your mind and can find the solution of every problems.

    ReplyDelete
  5. hhmmm...
    g uda baca masalah-masalah u di atas..
    tabah yah hen..

    untuk masalah motor nih...
    Menurut g sih, harganya agak kemahalan, tapi kalo menurut u, itu uda adil ,ya sudah lah, yang penting ada laporan nota pengeluaran...
    tapi ada baiknya u ikut dia waktu servis motornya, soalnya takutnya nota kan gampang di ubah sama di dapat..
    Trus masalah uang, gak masalah, kita2 bakal bantu kok, tenang aja... Gantian giliran kita2 yang akan bantu u, biasanya u yang selalu bantu kita2... Semangat hen!! gak usa dipikirin..

    ReplyDelete
  6. pantes hr ini aneeehhhh banget u henn.. tapi tenang aja hen, yang namanya teman itu ada kapan saja , mau senang, susah, ribut ato kapan aja gw jamin yang namanya teman pasti ada di dekat u dimanapun dan kapanpun....

    komen gw tntang motor ninja itu, tanggung jawab bersama tp gw juga stuju dgn usul dia , nga cmn u yang ganti rugi tapi juga dia...

    gw stuju ama hendrik , masalah ganti rugi bisa kok kt bantu...

    kalo yg limit , gw bilang u pny desain bagus kok ... n soal yang percetakan itu bukan salah di u, tp emang kualitas cetaknya...

    Buat komen TOM jia you aja , no comment eke... n bwt ASLAB silahkan memilih dengan yang u suka, karena sesuatu akan berjalan lancar asal u suka ngerjainnya... ^0^

    n komen yang thread terakhir , dia cmn sirik aja kali... karena nilai itu tergantung usaha masing-masing aja, karena gw tau banget u pasti usaha berat bwt ngerti n ngajarin kita"... n si "dia" musti instropeksi diri sebelum judge orang lain... tapi u sendiri nga usah dipikirin sampe segitunya, santai aja kalo semakin dipikir bakal semakin pusing... kalo gw pilihannya makan henn..wkwkwkw...

    ReplyDelete
  7. Halo halo hendry, hohoo~ sebelumnya maaf karena setelah sekian lama engkau membuat blog ini, gue baru membacanya sekarang. yaa harap maklum saja ya, hehee~

    Gue mau komen satu-satu nih, hohoo~
    1. Kalo lu merasa bosan di rumah, mending lu buka ini, towergod.com. Gamenya seru deh.. Jangan mengaku jenius kalo tidak bisa menaklukan permainan ini, hahaa~

    2. Sebenarnya sih kita anak2 kos sering banget nonton, jalan2 tpi yaa ke TA doang. dan baru kemaren ke sency. selamat ya hendry, lu sukses untk menjadi EOnya. Next destination kita nonton blitzmegaplex yuk, hohoo~

    3. Soal kecelakaan itu, gue turut prihatin ya? Dlm hal ini, ga bisa sepenuhnya kita salahin org itu. Mgkn dr lu nya juga kurang hati2, hehee~
    Yaa skrg semua uda kejadian, mau gmn lgi?! tinggal tunjukan saja, gmn tanggung jwb lu, dan bagus lu bisa menunjukannya, hehee~
    Soal duit, kita sekelas bisa kog bntu, knpa ga? Jangan malu2 untk mnta tlg sm kita. Kecuali lu mencuri ato melakukan kesalahan yg lain, baruu...

    4. Soal si anak yg tak mau disebutkan namanya itu, ehhmm.. Gausa tllu dipikirin ya?! Mgkn emg dia lg drop dan down aja dgn keadaan dia skrg. Biasalah, emosi.. Lu ndri kalo diposisi dia, pasti gitu kan? hohoo~
    Yg pntg dr lu nya, ketika dia minta tolong untk mnta diajarin, ttp bantu dia. jangan justru balas dendam sm dia, karena itu hnya akan merumitkan masalah, dan justru nambah pikiran lu ga tenang.

    5. Mengenai kebingungan lu soal TOM, HIMMAT, NIPPON, dan asslab, gue berpikir seperti ini.. Saat ini, ketika lu tidak mengambil asslab, lu bisa mengerjakan 4 hal sekaligus. Kuliah, TOM, HIMMAT, dan NIPPON. Am i right?? Bahkan semuanya berjalan seiringan..
    Namun ketika lu memilih untk menjadi ass lab, maka hny 2 hal yg bisa lu lakukan. Kuliah dan asslab itu sendiri. Bahkan bisa dibilang, kedua hal itu ga akan bisa lu jalanin 50-50. Menurut perkiraan gue, 70% asslab dan 30% kuliah.

    Intinya, lu tau kan apa yg gue maksud?! hahaa~ seperti yg pernah gue bilang ke lu. Jujur aja, gue ga stuju lu masuk itu *PD banget yaa..*
    Tapi semua terserah lu sih, itu semua keputusan lu kog :)

    ReplyDelete
  8. Halo halo hendry, hohoo~ sebelumnya maaf karena setelah sekian lama engkau membuat blog ini, gue baru membacanya sekarang. yaa harap maklum saja ya, hehee~

    Gue mau komen satu-satu nih, hohoo~
    1. Kalo lu merasa bosan di rumah, mending lu buka ini, towergod.com. Gamenya seru deh.. Jangan mengaku jenius kalo tidak bisa menaklukan permainan ini, hahaa~

    2. Sebenarnya sih kita anak2 kos sering banget nonton, jalan2 tpi yaa ke TA doang. dan baru kemaren ke sency. selamat ya hendry, lu sukses untk menjadi EOnya. Next destination kita nonton blitzmegaplex yuk, hohoo~

    3. Soal kecelakaan itu, gue turut prihatin ya? Dlm hal ini, ga bisa sepenuhnya kita salahin org itu. Mgkn dr lu nya juga kurang hati2, hehee~
    Yaa skrg semua uda kejadian, mau gmn lgi?! tinggal tunjukan saja, gmn tanggung jwb lu, dan bagus lu bisa menunjukannya, hehee~
    Soal duit, kita sekelas bisa kog bntu, knpa ga? Jangan malu2 untk mnta tlg sm kita. Kecuali lu mencuri ato melakukan kesalahan yg lain, baruu...

    4. Soal si anak yg tak mau disebutkan namanya itu, ehhmm.. Gausa tllu dipikirin ya?! Mgkn emg dia lg drop dan down aja dgn keadaan dia skrg. Biasalah, emosi.. Lu ndri kalo diposisi dia, pasti gitu kan? hohoo~
    Yg pntg dr lu nya, ketika dia minta tolong untk mnta diajarin, ttp bantu dia. jangan justru balas dendam sm dia, karena itu hnya akan merumitkan masalah, dan justru nambah pikiran lu ga tenang.

    5. Mengenai kebingungan lu soal TOM, HIMMAT, NIPPON, dan asslab, gue berpikir seperti ini.. Saat ini, ketika lu tidak mengambil asslab, lu bisa mengerjakan 4 hal sekaligus. Kuliah, TOM, HIMMAT, dan NIPPON. Am i right?? Bahkan semuanya berjalan seiringan..
    Namun ketika lu memilih untk menjadi ass lab, maka hny 2 hal yg bisa lu lakukan. Kuliah dan asslab itu sendiri. Bahkan bisa dibilang, kedua hal itu ga akan bisa lu jalanin 50-50. Menurut perkiraan gue, 70% asslab dan 30% kuliah.

    Intinya, lu tau kan apa yg gue maksud?! hahaa~ seperti yg pernah gue bilang ke lu. Jujur aja, gue ga stuju lu masuk itu *PD banget yaa..*
    Tapi semua terserah lu sih, itu semua keputusan lu kog :)

    ReplyDelete
  9. Hi hen ^_^

    Nice to be friends with you, hohohoho..

    Meskipun digi belum pernah ketemuan sama hendry, yang waktu itu dibatalin karena ada sesuatu dan lain hal, tapi digi tetap percaya, hendry ini orangnya baik ^^

    Untuk masalah duit, sorry yah, digi ngga bisa bantu, selain jauh, digi juga masih lom bisa dapetin uang sendiri, jadi secara moral, digi blom berhak memberikan uang yang bukan milik digi untuk orang lain :(

    Untuk masalah sombong, digi percaya secara pribadi hendry pasti bukan begitu...

    Akan kita buktikan bulan Juni-Juli nanti!!!!! ^^

    ReplyDelete
  10. Hendry~

    Semua masalah tuh pasti ada jalan keluarnya.. Tinggal kita bisa sanggup menjalaninya atau ga..
    Mengenai kejadian motor itu memang kita ga bisa nyalahin siapa-siapa.. Kejadiannya sudah terjadi yah mau gimana lagi.. Sekarang tinggal gimana cara selesaiin nya.. Mengenai ganti rugi, kita semua pasti bantu lu.. Lu sudah terlalu banyak bantu kita dalam kuliah, etc..
    Dan lagi, gw mau saranin ke lu mendingan lu ngasih tau ortu ttg masalah ini.. Mungkin mereka bisa bantu, ga mungkin mereka ga peduli sama anaknya kan??
    Mengenai “dia” yg bilang lu sombong itu, jgn terlalu dimasukin dalam hati yaaa~..
    “Dia” mungkin cuma emosi sebentar krn nilainya bnr2 ga sesuai dgn yg diharapkan.. Santai ajaa.. ^^, Ga mungkin dia tidak balas kebaikan lu selama ini yg sudah banyak ngajarin dia buat persiapan UTS n UAS.. Let it flow~ Don’t think too much about it.. OK??

    Mengenai AssLaB~ Pertama, ga usa ambil pusing koq.. Kalo misalnya lu yakin sanggup jalanin aja.. Asalkan lu bisa bagi waktu, jgn ampe ngorbanin kesehatan lu.. Inget ituu.. Semua keputusan ada di lu semua.. Gw pasti dukung apapun keputusannya itu..

    Ada kalanya lu bisa cerita ke ortu n cc lu mengenai masalah2 yg ga bisa diselesaiin sendiri, ke kita2 juga boleh.. Kita pasti bantu lu selesaiin masalahnya.. Jgn selalu mutusin sendiri ato hadapin itu sendiri.. Kita ga bisa hidup sendiri tanpa orang lain di dunia ini..

    ^_^

    ReplyDelete
  11. aduh, aku turut bersimpati ya hend.
    dengan temen-temen kuliah yang support abiz kaya yang dah nulis di comment, aku yakin kamu bisa keluar dari masalah.

    karna jarak n lain hal, aku hanya bisa kasih dorongan dan do'a yang tuluz bangets.

    Ass lab or what ever, yang penting kamu niat bersungguh2 ama pilihan kamu nanti.

    memang terlalu banyak hal yang menggoda kita,karena hidup adalah pilihan.

    aku do'ain kamu sukses n tentu saja happy n enjoy with your life.

    ReplyDelete