What's the content of this blog

Composition: Mathematics, my favourite lesson 90%. Mathematics Software 3%, My Life and Experience 3%, and Others 4%..
-- Here we can share knowledge --
-- Enjoy --

Sunday, August 10, 2008

Internet and me

Tak terasa... Internet sekarang sudah menjadi suatu kebutuhan yang primer bagi banyak orang..

Sebelumnya tak pernah gw duga kalo internet itu penting dalam kehidupan gw.. Mungkin kalian sebelumnya juga berpendapat demikian. Sama seperti handphone.. Sebelumnya waktu kita SD atau SMP (zaman kita masih belum punya handphone), tentunya handphone itu sungguh useless. Dulu, gw lebih suka menggunakan telepon rumah daripada handphone. Lagian khan, gw jarang keluar rumah. Namun, sekarang, handphone itu hukumnya wajib.. Lebih murah, lebih privat, sifatnya mobile, lalu ada fasilitas-fasilitas yang canggih (kamera, video, dll).. Fitur SMS justru lebih difavoritkan banyak orang daripada berbicara karena tidak bersuara(tahulah kenapa... Mungkin malu.. XD.).

Apa manfaat/ guna internet.?
(Skip this, if you have known.. These are just my opinion...)
Internet justru sekarang lebih wajib hukumnya ketimbang handphone.. Alasannya, pertama lebih murah.. Misalnya kalau lewat sms bisa Rp150,00 per sms, sedangkan menggunakan email hanya membutuhkan koneksi internet + biaya listrik untuk beribu-ribu pesan.. Lebih untung, bukan?

Internet juga memfasilitasi pertukaran data.. Software gratis atau musik.. Banyak di internet..!! XD

Alasan yang terpenting menggunakan internet adalah fasilitas internet yang ditujukan untuk kepentingan edukasi dan bisnis.. Dalam edukasi, di internet tersedia banyak informasi yang sangat menunjang dalam belajar.. Lebih lengkap, dan lagi GRATIS. Mau belajar sesuatu, tinggal cari di google. Mencari istilah, tinggal mencari di wikipedia.. Semua serba mudah.. Lalu, dalam bisnis, internet diunggulkan sebagai pasar elektronik yang murah (tidak perlu bikin toko) , global, dan mudah diakses.. Benar-benar bermanfaat..

Internet juga berguna dalam hubungan kerja sama.. Misalnya, menggunakan YM untuk conference.. Jadi, mau rapat, ga perlu ketemu langsung.. Benar-benar hemat ongkos..!! XD

Internet juga bisa main game.. DotA, igo online, dll.. Ha3. Fun banget...

Internet and Me
Gw kenal internet sejak SMP, mungkin kelas 3.. Hanya untuk mengakses www.gamefaqs.com.. Hohohoo.. Lalu, kenal internet sejak kelas 1 SMA, belajar email.. Saat itu, yang tau email juga dikit.. Atau mungkin ga ada seorang pun yang ahli soal internet.. Dan lagi, waktu itu, sekolah tidak membolehkan tugas dikirim lewat email, karena bisa menimbulkan kecurangan, dan aksesnya mahal... Lalu, kelas 2, dan kelas 3 SMA juga ga tau banyak soal internet.. Paling hanya menguasai dasar HTML... Buka-buka google untuk cari artikel.... Just those... XD

Pas kuliah adalah saat gw mendalami banget internet.. Mencari data di internet untuk tugas kuliah memank sudah pasti (sudah lengkap, gratis pula). Forum kuliah dan e-learning juga harus diikuti.. Otomatis pasti belajar.. Rapat di YM conference juga pasti sewaktu-waktu dibutuhkan.. Otomatis belajar.... Gw juga jadi aktivis dan pengurus Himmat dan Nippon Club bagian buletin.. Cari artikel di internet itu hukumnya wajib, kudu, mesti, harus, mutlak, dan absolut...

Tambahan, sekarang gw butuh banget internet buat ngepost buat blog gw.. XD (Di rumah, gw pasang internet speedy 1 Giga... Sekarang Speedy lagi promo hingga 31 Januari 2009.. Entah, apa yang terjadi setelah itu.. Huhuhu).. Juga buat cari informasi up to date, hunting software dan play game igo online... XD

Btw, speedy khan lagi promo tuh.. Gratis dari jem 8 malem mpe 8 pagi.. Kadang-kadang gw bingung.. Kenapa quotanya ga berkurang di pagi harinya (Kadang-kadang sih berkurang juga).. Benar-benar bikin stress. Gw udah tanya ke 147 (pihak speedy).. Dia bilang itu sudah digratiskan.. Nah, hari ini, ga mau membuktikan kembali, apakah kuota gw tetap atau bertambah.. Td, gw cek kuota gw 460,54 MB dan gw log in pk 20.20.. Awas ya kalo pihak speedy bohong atau gw akan marah besarrr. >.<

Sekarang, internet benar-benar dibutuhkan deh.. terutama di pedalaman/ pedesaan.. Jaringannya harus diperluas.. Internet itu merupakan fasilitas yang benar-benar menunjang... Merdeka.!!

Question
I'm internet addict. How about you.??

6 comments:

  1. Yup. Ternyata Speedy itu jujur banget.. Dari tanggal 10 Agustus mpe sekarang (21 Agustus), quota gw masih di bawah 550 MB, padahal udah make gila-gilaan.. ^_^

    Tapi, sayang nieh.. Kalo promonya habis, gw intrenetan pake apa nieh.. Huhuhu.. >.<

    ReplyDelete
  2. Boong tuh Speedy!
    Aku bln Juli mang pk mlebihi kuota c..
    Jd byr 500rb lbh..
    Lha bln Agustus,slalu pk di atas jam 8 mlm.pernah c pk pgi2 tp pas dicek kuota mang msh ada 90% lg..
    Yg ngebinunin,koq tagihan bln Agustus 700rb gtu?!
    Mangnya periode billing tu dri kpn c?klo g slh tulisan di fakturnya c tgl 3..dan akhir byr tgl 20..lha aku make Speedy bru tgl 10 Agustus koq?
    Tolong bantu,mas..
    Thanks

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Mesti liad ketentuan speedy... Pake speedy itu mesti bener-bener di atas jem 8 malem dan bener2 di bawah jem 8 pagi... (sesuaikan juga waktunya dengan waktu speedy).. Untuk meyakinkan, selalu gunakan internet jem 9-an (mulai log in)... Lalu, kuotanya memank pertamanya nambah, tapi setelah dicek jem 10 pagi, maka kuotanya akan berkurang kembali (kembali ke asal)..

    Trus, pastikan di daerah u termasuk daerah yg bisa dicover ama promo speddy..

    Untuk lebih jelas mengenai penggunaan kuota yang sudah dipakai, bisa dilihat di www.telkomspeedy.com dgn account mu (bisa dicek waktu log in dan log outnya pada hari ke-x).. Kalo memank masih nambah, berarti ada sesuatu yang salah.. Telepon layanan speedy di 147..

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete